A password will be e-mailed to you.

Mengawali debut pada 2017 dengan And on that Day, Our Captain Went off the Deck, Hulica unit trio Math-Rock Emo asal Bandung kembali ke industri musik lewat single terbarunya bertajuk Hokkaido’s Electone Girl, dinaungi lebel Haum Entertainment.

Hulica beranggotakan Djodi Fauzan Rahman (vokal, bass), Yana Setya Nugraha (gitar, vokal), dan Dimaz Ramadhan Putra (drum).

Menggabungkan Japanese math-rock dengan tambahan American emo, tapi suara drumnya terasa lebih pop-punk daripada American emo. Mengusung Japanese math-rock yang kental pada permulaan lagu Hokkaido’s Electone Girl diawali dengan permainan gitar yang rumit seperti Tricot dan Doom. Lagu ini lebih segar dan berbeda dari lagu-lagu terdahulunya seperti Pokemon Hype Club, Axonica’s House.

Meski sudah hiatus sekitar satu tahun, Hulica masih mempertahankan karekteristik si “Hulica” seperti saat terakhir nonton mereka di Spasial Sessions vol.12 pada 25 Januari lalu, bersama Falls band asal Jepang dan Forest unit math-rock emo asal Singapura. Pada waktu itu yang cukup menarik perhatian di lagu Hulica yang bertajuk Beyond/Untold, adalah voice over, lalu disambar gitar yang cukup memukau—tak jauh beda dengan lagu terbarunya.

Artwork Hokkaido’s Electone Girl

Dalam Hokkaido’s Electone Girl, Hulica bercerita tentang seseorang yang mengagumi seorang gadis namun di negara yang berbeda, terhalang oleh masalah waktu, jarak, dan juga bahasa. Hingga pada akhirnya, seseorang tersebut berkunjung ke negara di mana gadis tersebut berada, tapi pada akhirnya berakhir dengan kekecewaan karena tidak berhasil untuk bertemu.

Penggarapan MV-nya sendiri dilakukan secara mandiri memanfaatkan footage perjalanan dan foto yang dimiliki personel, dengan dibantu Bayu “Kibow” Rizki Maulana sebagai colorist. Single Hokkaido’s Electone Girl ini juga menjadi pengantar untuk EP perdana dari Hulica yang akan dirilis pada bulan Mei 2019 oleh Haum Entertainment. Untuk saat ini, Hokkaido’s Electone Girl masih dalam proses untuk dapat masuk pada platform digital.

NB: Untuk info lebih lanjut tentang merch, gigs, dan EP terbarunya yang akan datang bisa dicek di hulica.bandcamp.com, facebook.com/hulicalmao, @hulica_.